Total Tayangan Halaman

Senin, 18 Maret 2013

OLAHRAGA : Maria Febe Kusumastuti


Maria Febe Kusumastuti, pemain kelahiran 30 September 1989 sekarang 24 thn. Awal kemunculannya dulu waktu sekitar tahun 2009-an saya sempat menaruh harapan besar sama dia krn saya liat permainan dia cukup bagus dan footworknya ringan. Rangking tertinggi yang pernah dicapainya adalah rangking 18 pada 18 Maret 2010. Dulu Febe adalah pemain yang cukup potensial menurut saya dibandingkan WS Indonesia lain pada waktu itu (Selain Maria Kristin). Tapi sejak Febe masuk pelatnas prestasinya menurun drastis. Tidak cocok sama pelatih mungkin? Tapi hello..! udah 3 thn Febe di pelatnas. Rangking terakhirnya yang dikeluarkan BWF pada tanggal 14 Maret 2013, Febe berada di peringkat 55. Miris ! 
Tapi saya lihat Febe baru 1x ikut turnamen tahun ini. Sangat sedikit bila dibandingkan dengan WS pelatnas yang lain. Bukan saya membelanya, sejak Febe protes karena tidak diikutkan olimpiade (atau mungkin sebelumnya?) saya merasa PBSI semakin jarang mengirimkannya ke pertandingan2 Internasional. Wajar saja Febe protes kalau dia tidak dikirim ke Olimpiade. Dia saat itu peringkat 1 di Indonesia tapi yg peringkat di bawahnya malah yang dikirim? Coba bila anda di posisinya. Anda peringkat 1 di sekolah anda (entah sekolah anda favorit atau bukan), akan diadakan lomba cerdas cermat antar sekolah lalu yg diajukan malah peringkat yang ada di bawah anda. Apa anda tidak sakit hati? 
Setelah Febe protes, sepertinya buntut2nya dia semakin jarang dikirim ke turnamen internasional. (Apa gaya pelatih di pelatnas bila ada pemain yang protes, lantas pemain mjd dikucilkan dan jarang dikirim?) Sebenarnya saya bukan fans febe, tapi saya masih menaruh harapan sama dia. Walaupun penampilannya masih angin2an. Coba kalau dia dikirimkan ke turnamen2 lebih sering oleh PBSI. Daripada membuang2 uang untuk mengirim salah satu pemain WS yang sudah tua dan tidak bisa berkembang tapi hasilnya mungkin sama saja,gugur di babak2 awal. Febe masih punya kesempatan untuk berkembang karena dia masih muda. Mungkin Febe akan lebih berkembang kalau dia kembali ke PB Djarum krn mungkin dia akan lebih dapat banyak pengalaman karena sering dikirim. Pengalaman adalah guru yang terbaik! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label